Megawati Kerahkan Kader PDIP Tolak Kenaikan BBM

Nama  : Dina Eldiana
NPM  : 22210059
Kelas  : 2EB20


MATARAM--MICOM: PDIP akan mengerahkan kadernya untuk menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM). PDIP memerintahkan anggotanya ke daerah untuk mensosialisasikan penolakan kenaikan BBM.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak ingin sendirian melakukan penolakan kenaikan BBM. Ia pun meminta kader di daerah turut ikut serta dalam penolakan kenaikan BBM.

"Saya merasa sendirian dalam melakukan penolakan BBM. Saya ingin kader di daerah turut melakukan penolakan, jangan saya teriak-teriak sendirian," ujarnya dalam Pengarahan Struktur Partai se-Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (17/3).

Penolakan ini bukan pembangkangan. Ia menyatakan bahwa penolakan ini dilakukan secara konstitusional.

Megawati sebagai pucuk pimpinan partai politik memiliki kewenangan untuk mengarahkan kader PDIP di DPR. Penolakan di PDIP tetap dilakukan secara konstitusional.

"Ini bukan pembangkangan, saya melakukan sesuai kewenangan saya. Tidak melanggar konstitusi," ungkapnya. (Yoi/OL-9)

Sumber

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS