OS X Mountain Lion Mengkonsumsi Daya Baterai Secara Berlebihan


Meskipun dipuja, namun Apple tetaplah bukan perusahaan yang sempurna. Beberapa pengguna Macbook Pro dan Air melaporkan bahwa OS X Mountain Lion mengkonsumsi daya batterai Mac mereka secara berlebihan. Permasalahan ini disampaikan dalamApple Support Community dengan jumlah pelapor lebih dari satu orang.
User-user tersebut mengatakan bahwa setelah menginstall OS X Mountain Lion yang rilis 25 July lalu, konsumsi daya batterai mereka meningkat hingga setengahnya dibandingkan ketika mereka menggunakan Lion. Beberapa user bahkan melaporkan jika mereka dapat melihat langsung baterai Mac mereka turun dengan sangat cepat.
I’ve noticed my battery life decreased after the Mountain Lion upgrade, too. Why is this? The CPU does not seem to be slammed. But, I can visably see the battery draining. In fact when I first started writing this post my battery was at 96% and now, three sentences later, without doing anything else, and without having any other applications running, my battery life is at 91%! – Tarpus
Berdasarkan berita yang kami kutip dari Ars Technica, Apple telah menghubungi beberapa user terkait permasalahan baterai ini. Representatif Apple Support meminta para user yang mengalami masalah tersebut mengirimkan data log dan sistem informasi mereka agar isu ini dapat segera diidentifikasi. Dan hingga berita ini diturunkan, Apple masih belum merilis update perbaikan mengenai masalah ini. Keluhan ini tampaknya mirip dengan yang terjadi pada iPhone 4S ketika pertama kali diluncurkan.
Sampai sekarang, belum ada keluhan dari saya maupun teman-teman penulis MakeMac lainnya terkait isu baterai ini namun, bagaimana dengan Mac-mu? Apakah juga mengalami hal yang sama?
Mountain Lion adalah operating system terbaru dari Apple. Apple mengumumkan dalam WWDC 2012 bahwa OS X Mountain Lion akan rilis pada akhir bulan Juli dengan 200 fitur baru yang dapat kita temukan di dalamnya. Salah satunya fitur Voice Dictation, Notification Center dan Messages. OS X Mountain Lion tersedia dengan harga USD $ 19.99 di Mac Apps Store.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS